Sunday, January 26, 2014

Writing Challenge!


Selamat sore semuanya!

Dalam post ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai salah satu proker kami yang telah kami singgung sebelumnya dalam post kami terdahulu, yakni 'Genshiken Writing Challenge (GWC)'!

Langsung menuju pokok permasalahan, Genshiken Writing Challenge adalah lomba penulisan cerita pendek bulanan antar massa Genshiken ITB dengan tema yang ditentukan sebelumnya. Tulisan-tulisan ini kemudian akan ditinjau dan diberi nilai oleh juri-juri yang telah ditunjuk sebelumnya. Anggota panel juri sendiri terdiri dari massa Genshiken Story yang digilir untuk menjadi juri, ataupun massa Genshiken ITB yang secara sukarela mencalonkan diri untuk menjadi juri.

Program ini sendiri telah berlangsung sejak sekitar setahun yang lalu, dan telah memasuki edisi ke-X pada tanggal post ini dibuat. Apabila sebelumnya karya-karya hasil Genshiken Writing Challenge hanya dapat dinikmati oleh khalayak internal Genshiken ITB, kini kami telah melangkah maju dengan mempublikasikan karya-karya tersebut di blog ini, sehingga karya-karya tersebut dapat dibaca oleh masyarakat luas!

-------------------------------

Sehubungan dengan informasi di atas, dengan ini kami juga turut menginformasikan bahwa Genshiken Writing Challenge X kini sedang berlangsung hingga tanggal 31 Januari 2014, dengan tema 'Randomizer Tragedy'.

Cerita wajib mengandung unsur 'Randomizer' dan unsur 'Tragedy', yang definisi luasnya adalah sebagai berikut:

  • Randomizer : Suatu alat yang me-random dan hasil keluarannya harus dituruti
  • Tragedy: An event causing great suffering, destruction, and distress (disadur dari COED '11)  

Kompetisi ini dikhususkan bagi massa Genshiken ITB. Bagi yang tertarik untuk mengikuti tantangan ini, cerita hasil gubahan dapat dikirimkan ke rakaputrapaputungan@yahoo.com (// Rheine) dengan ketentuan jumlah kata minimum 100 kata. Selamat menulis!

(Gambar diambil dari slide pengenalan Divisi Story, karya Rakaputra P. // Rheine)

- Nivalyx

No comments:

Post a Comment