Sunday, July 6, 2014

Poetry : [T]races

Juli sejauh ini telah menjadi bulan yang relatif sibuk bagi massa Genshiken ITB, terlebih dengan semakin mendekatnya OHU 2014 dan simulasi OSKM 2014 - meskipun demikian, jangan khawatir! Kami tetap siap menyajikan konten-konten baru nan inspiratif yang akan menggugah pikiran Anda, yang selama ini tersimpan rapi dalam berkas literatur kami.

[T]races - sebuah puisi karya Lisa Santika Onggrid // requiem - adalah karya penuh pemikiran pilihan kami pada kesempatan ini. Awalnya karya ini dimaksudkan sebagai konten untuk 'kelahiran kembali' GenMagz - Genshiken ITB Magazine - yang kini berstatus mati suri walau sempat berjaya di dunia maya kala itu (ref : Mysterious Affair At Styles), namun setelah berbicara dengan sang kreator puisi (yang notabene juga adalah pemimpin redaksi GenMagz saat ini) tercapailah kesepakatan agar puisi ini turut terpublikasi luas di blog ini.

...dan seperti biasa, kami turut melampirkan detail teknis mengenai karya terkait dalam post utama :

  • Judul : [T]races
  • Pengarang : Lisa Santika Onggrid // requiem

Yah, begitulah. Banyak kejutan yang siap untuk ditampilkan pada GenMagz nanti, yang telah kami atur apik sedemikian rupa secara internal. Dan satu hal terakhir, last but not least - GenMagz kala ini masih menerima entri-entri karya, baik itu ilustrasi, review karya, ataupun lainnya! Bagi massa Genshiken ITB yang merasa tertantang, entri dapat dikirimkan ke alamat e-mail genshikengenmagz@gmail.com.

UPDATE (4/08) : Kami baru saja mendapat informasi bahwa puisi ini merupakan sepucuk bagian dari proyek antologi puisi pribadi berjudul serupa ([T]races).

Selamat membaca!

----------------------------

Footsteps on the sand
faded against time

Eternity, your fingers gliding to engrave
Down to the dot in quaint letterings, that young face forlorn
'Cause I'm too big for castles,' you said in voice only too solemn
'Built a snow fort in winter--watched it melted.'

A twinkle in the sky has the path we walked on the shore of yore

'Built a snow fort in winter--watched it melted.'
Cacophony was the crashing waves in the air where raindrops
Dripping down the frosted glasspanes where you trace mirages of days past
Echoes of laughter filling in the silence

Footsteps on the sand
faded against time

No comments:

Post a Comment