Saturday, February 8, 2014

Genshiken Story Meet-up #4


...yep, that's us!

Mungkin pembaca yang bukan merupakan anggota internal Genshiken ITB akan bertanya-tanya : 'Hmm? #4?' Ya - kumpul rutin antar anggota Genshiken Story memang sudah pernah dilaksanakan beberapa kali sebelumnya, dan meet-up kali ini adalah meet-up volume keempat.

Merajuk pada tajuk 'Out of the Box' yang diusung, meet-up ini adalah yang pertama dihelat di luar lingkungan ITB - tepatnya di area food court Baltos (Balubur Town Square). Selain untuk mengakrabkan diri antar anggota, tujuan utama lainnya dari acara ini adalah untuk mendata proyek.

Acara rutin lainnya yang digelar setiap meet-up divisi story adalah me-review satu cerita karya anggota Genshiken Story. Yang mendapat kehormatan kali ini adalah Graf E. Wijaya // sekop - meskipun anggota yang bersangkutan berhalangan hadir, namun ia tetap menyempatkan diri untuk mengirimkan cerita pendeknya yang berjudul 'Stomach Book' - sebuah cerita horor tentang seorang normal yang bertransformasi perlahan menjadi... Yah, begitulah~ Saat ini kami belum dapat menyebarkan spoiler, namun kami akan mem-post cerita tersebut sesegera mungkin setelah kami menerima soft copy-nya.

Satu hal yang baru dilakukan pada meet-up kali ini adalah menulis cerita bergilir. Kegiatan ini sendiri terinspirasi dari The Chronicle of Budi, karya anggota Genshiken ITB terdahulu yang kurang lebih memiliki konsep yang sama. Lima kertas, lima cerita berbeda, lima penulis, dua puluh delapan baris - dengan kelimanya saling mengoper kertas setelah menulis satu baris kalimat. Terbayang seberapa absurd hasil akhirnya? Bagi Anda yang penasaran, Anda dapat membacanya secara langsung di sini (terima kasih kepada Rheine yang telah bersedia untuk mengetik ulang kelima naskah!) ...oh, dan jangan bilang kami belum memperingatkan seberapa absurd cerita yang akan Anda baca* (:

Meet-up berikutnya sendiri dirancanakan dalam beberapa minggu ke depan, dan kami sendiri akan menerima VN karya internal Genshiken ITB lainnya yang (rencananya) akan diserahkan kepada kami pada meet-up berikutnya. Akhir kata, sesuai dengan topik meet-up kali ini : tetaplah berpikir out-of-the-box dan produktif!

*this blitz chain-story is made for fun only, without any intention to offend any figures/institutions

- Nivalyx

No comments:

Post a Comment